sehat dengan sederhana

Cara Sederhana Sehat Tanpa Waktu Lama
Cara sederhana sehat tanpa waktu lama – Begitu berharganya kesehatan hingga setiap orang bahkan banyak dari kita yang rela mengeluarkan dana, waktu dan tenaga untuk mendapatkannya. Padahal sangat banyak cara yang simpel dan gampang untuk mendapatkan sehat. Cara ini juga tidak membutuhkan waktu lama dan repot untuk melakukannya.

Bagi anda yang memiliki kesibukan yang menyita waktu, baik itu bekerja maupun kuliah dan kesibukan lainnya namun tetap harus menjaga kesehatan. Cara ini sangat cocok dilakukan karena sama sekali tidak menyita waktu anda.

Bahkan anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 60 detik untuk melakukan cara ini. Di sisi lain banyak sekali orang yang melakukan olah raga berat dan menyita banyak waktu anda.

Berikut ini berbagai cara sederhana yang bisa anda lakukan agar tetap sehat tanpa harus menyita waktu.
1. Tertawa
Tertawa merupakan sebuah kebutuhan alamiah manusia. Sebagai salah satu penghilang stres alami pada tubuh anda, tertawa juga ternyata dapat membantu membakar kalori dalam tubuh.
2. Ambil napas dalam-dalam
Salah satu cara muda untuk mengembalikan napas yang dangkal serta baik untuk detak jantung adalah dengan menarik nafas dalam-dalam. Melakukan ini ternyata dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh anda.
3. Cuci tangan
Penderita diare dapat ditekan sebanyak 31 persen dengan cara mencuci tangan. Selain itu mencuci tangan ternyata dapat menurunkan penyakit pernapasan lain sebanyak 21 persen. Anda bisa melakukan hal ini pada saat istirahat, setiap pagi atau sore hari.
4. Makan cokelat
Kandungan dalam cokelat sangat baik bagi kesehatan jantung, mulai dari menurunkan tekanan darah sampai dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kolesterol buruk.
5. Berpaling dari layar komputer
Apabila anda bekerja di depan layar, tentunya banyak menghabiskan waktu di depan layar. Agar kesehatan anda terjaga sebaiknya setiap 20 menit keluarlah dari luar ruangan dan melihat benda dengan jarak 20 kaki. Hal ini dapat mengurangi ketegangan saat bekerja.
6. Pose istirahat yang enak
Posisi tidur yang benar adalah hal yang sangat penting untuk kesehatan. Pada saat istirahat usahakan meregangkan punggung dan leher. Hal ini dilakukan karena selama berjam-jam duduk dan menatap layar akan menyiksa punggung dan leher anda.
7. Tambah kayu manis pada sarapan
Mengurangi penggunaan garam dan gula serta digantikan dengan rempah rempah merupakan saran yang bijak. Karena hal ini dapat menyimpan kalori tanpa mengurangi cita rasa masakan. Selain itu menambahkan kayu manis dapat menurunkan kadar gula darah.
8. Gunakan krim tabir surya
Salah satu penyebab penyakit pada kulit anda adalah adanya sinar matahari yang berlebih. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah menggunakan krim tabir surya sebelum keluar rumah agar terhindar dari penyakit karena sinar matahari.

sehat dengan sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dehause