durian untuk perawatan kulit



Khasiat Durian Untuk Meremajakan Kulit Wajah dan Hilangkan Kerutan
Khasiat durian untuk meremajakan kulit wajah dan hilangkan kerutan – Durian merupakan salah satu buah yang menjadi primadona di Indonesia. Rasanya yang lezat dan aroma yang sangat menggoda membuat buah ini semakin banyak dicari para penggemarnya. Perlu anda ketahui ternyata buah durian juga dikenal sebagai buah yang berkhasiat untuk merawat dan menyehatkan kulit wajah. Buah durian dapat meremajakan kulit sekaligus mengurangi efek kerutan karena faktor usia. Kandungan di dalam buah ini berupa karbohidrat, lemak dan protein. Tidak hanya itu saja, zat lain juga terdapat di dalamnya berupa serat, kalsium asam folat, magnesium, zinc dan zat besi.
Anda dapat menghidung dengan mengkonsumsi setidaknya 100 gram buah durian terkandung di dalamnya 147 kkal. Itu artinya bahwa jika seseorang mengkonsumsi satu kilogram buah durian jumlah kalori terpenuhi sebesar 1.470 kkal. Jumlah tersebut sudah sebandiing dengan porsi makan satu hari.
Selain itu buah durian juga mengandung gula, meskipun demikian terdapat kandungan mangan yang bisa menjaga kadar gula tetap stabil. Di masyarakat luas dipercaya bahwa buah durian tidak baik dikonsumsi ibu hamil karena mengandung banyak gula dan sedikit alkohol. Sedangkan para ahli kecantikan mengatakan bahwa penuaan disebabkan karena faktor eksternal yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah durian.
Kerutan pada wajah saat anda menginjak usia kepala empat keatas, dapat dikurangi dengan mengkonsumsi buah durian. Hal ini disebabkan kandungan flavonoid pada durian dapat mengencangkan kulit, sekaligus juga mengurangi lingkaran hitam yang ada di mata. Cara menggunakannya ada bisa menjadikannya masker sebelum tidur. Oleskan daging durian pada wajah dan pelipis mata sebelum anda tidur. Selain itu untuk memperoleh hasil maksimal, anda juga dapat mengimbangi dengan melakukan olah raga secara teratur dan perbanyak konsumsi vitamin E.
Selain untuk kulit wajah, anda juga dapat menggunakanya untuk kulitdi sekujur tubuh anda. Ekstrak durian dipercaya dapat mengembalikan sel-sel kulit mati pada tubuh anda. Cara menggunakannya dengan membalurkan ekstrak durian tersebut di kulit anda pada saat mandi. Ekstrak tersebut akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit anda semakin kencang.
Tips bagi anda yang akan menggunakan durian untuk kecantikan. Sebaiknya anda jeli dalam memilih durian. Karena saat ini banyak buah durian yang menggunakan “injeksi”. Buah durian tadi disuntik menggunakan pemanis tertentu sebelum dijual. Hal ini berguna agar durian semakin terasa manis. Bahan injeksi berupa pemanis tersebut sangat tidak baik jika digunakan pada kulit anda. Sebaiknya anda memilih buah yang berwarna kuning dan cokelat, dagingnya berwarna kuning dan aromanya harum.
Mengkonsumsi durian juga jangan sampai berlebih karena durian mengandung kolesterol yang tinggi. Bagi anda yang mengkonsumsi durian berlebihan dapat menimbulkan stroke. Walaupun pada dasarnya kolesterol sangat dibutuhkan tubuh untuk reproduksi. Sehingga konsumsilah durian secukupnya.

durian untuk perawatan kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dehause